Viral Spanduk Penolakan Bioskop XXI di PGC, Polisi Periksa Ketua Ormas

Spanduk Penolakan Bioskop di PGC, Cililitan, Jakarta Timur.
Sumber :
  • VIVAnews/ Foe Peace Simbolon.

VIVAnews - Beredar foto spanduk penolakan Bioskop XXI di kawasan PGC Cililitan, Jakarta Timur, dari sebuah organisasi massa bernama Gerakan Ormas Islam Betawi (GOIB) di media sosial Twitter.

Terkait hal itu, Ketua GOIB, Andy M Shaleh, pun dimintai keterangan oleh pihak kepolisian. Polisi mendatangi yang bersangkutan di kediamannya di kawasan Cililitan, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis 16 Januari 2020 siang.

"Kami datang ke rumah yang bersangkutan untuk meminta keterangan dari yang bersangkutan, apakah betul yang memasang spanduk itu dia orangnya," kata Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Jerry Siagian, saat dikonfirmasi wartawan, Kamis 16 Januari 2020.

Setelah dimintai keterangan, yang bersangkutan pun mengakui hal itu. Andy mengaku yang membuat spanduk dan memasangnya. Tapi, Jerry belum merinci motif pemasangan spanduk.

Polisi masih mendalami masalah ini. Spanduk itu pun telah dicabut oleh Satpol PP.

"Ya pengakuannya dia yang membuat dan dia yang memasang spanduk tersebut. Ya kita mintai keterangan dulu dalam rangka penyelidikan. Tetap kita proses," katanya lagi.