Polisi: Tidak Ada Penjarahan di Aeon Mall Jakarta Garden City

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Yusri Yunus.
Sumber :
  • VIVAnews/ Foe Peace Simbolon

VIVA – Polisi menegaskan tidak ada penjarahan yang dilakukan saat ratusan warga Cakung Timur mendatangi Aeon Mall di Jakarta Garden City (JGC) Jakarta Timur, Selasa, 25 Februari 2020.

"Tidak ada penjarahan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Selasa, 24 Februari 2020.

Dia menegaskan, kondisi di lokasi kini telah kondusif. Warga sudah tidak ada lagi di sana. Meski begitu, dia menyebutkan, hingga kini personel kepolisian tetap ada di lokasi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. 

Menurut dia, pihak manajemen mall dan warga telah mediasi terkait permasalahan yang terjadi. "Pukul 12.00 WIB Mall Aeon sudah bersih dari massa warga dan dijaga oleh pasukan dari Polres Jakarta Timur dan Patra Brimob," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, ratusan warga Cakung Timur mendatangi Aeon Mall di Jakarta Garden City Jakarta Timur, Selasa, 25 Februari 2020. Bagi mereka, sejak adanya Aeon mall, permukiman warga di belakang mall tersebut sering kebanjiran.

"Kita mau protes, sejak mall ini ada kita di belakang sering kebanjiran," ujar Rudi, salah satu warga, di lokasi kejadian.