Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

5 Penampakan Razia SIKM Bagi Warga dari Luar Jabodetabek ke Jakarta

Rabu, 27 Mei 2020 | 15:35 WIB
Foto :

VIVA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyatakan bahwa warga yang dalam perjalanan dari luar kawasan Jabodetabek tidak akan bisa masuk ke Ibu Kota bila tanpa membawa SIKM alias Surat Izin Keluar Masuk di tengah wabah virus corona (Covid-19). Kebijakan ini juga berlaku bagi warga yang pergi ke Jakarta untuk bekerja atau punya keperluan khusus, namun tinggal di luar kawasan Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi). 

Baca juga: Anies: Jika Tidak Punya SIKM, Tidak Usah coba-coba ke Jakarta

Baca Juga

Peringatan ini tidak main-main. Aparat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah di-back up oleh petugas dari Polri dan TNI untuk memeriksa warga yang akan masuk ke kawasan Ibu Kota untuk memastikan mereka membawa SIKM.

Para petugas ditempatkan di titik-titik perbatasan Ibu Kota, di antaranya di perbatasan wilayah Depok, Jawa Barat dan di Jalan Ciledug Raya, Jakarta, Rabu 27 Mei 2020.

Bila dalam pemeriksaan ada warga dari luar Jabodetabek dalam perjalanan menuju Jakarta pasti akan ditolak oleh petugas bila tanpa memiliki SIKM. Sebelumnya Pemprov DKI sudah menjelaskan cara mengurus SIKM dan syaratnya yang bisa diketahui di laman resmi. 

Simak juga: Keluar-Masuk Jakarta Selama PSBB Wajib Bawa SIKM, Begini Cara Urusnya

Pewarta foto dari kantor berita Antara mendokumentasikan beberapa momen tim aparat gabungan memeriksa SIKM warga dari Jabodetabek yang akan ke Jakarta, berikut ini:  

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler