Pemerintah Tangerang Ingatkan Warga Tak Bawa Saudara saat Balik Mudik Lebaran

Penumpang KAI saat puncak arus balik, Minggu, 14 April 2024.
Sumber :
  • Dok. KAI

Jakarta - Membawa sanak saudara ke kota untuk mencari pekerjaan, menjadi hal yang kerap kali dilakukan terutama pada saat momentum mudik lebaran. Tentunya, hal ini membuat angka penduduk di wilayah tersebut terus mengalami peningkatan dengan banyaknya pendatang baru.

Seperti di Kota Tangerang, Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin memprediksi akan adanya penambahan warga selepas periode mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2024.

"Penambahan kemungkinan ada, tapi belum ada angka pasti. Namun, kita sudah imbau untuk warga yang mudik lalu kembali ke Tangerang, tidak membawa keluarga, tidak menambah beban bagi Pemerintah Kota, karena kita tidak bisa membatasi mobilitas," katanya pada Selasa, 16 April 2024.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Arus Balik Lebaran 2024 di jalan tol kelolaan Jasa Marga

Photo :
  • Dok. Jasa Marga


Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Maesyal Rasyid mengatakan bila pemudik untuk tetap mengikuti aturan dan imbauan dari pemerintah, baik terkait perjalanan saat berangkat dan balik mudik lebaran.

"Untuk pemudik, kami minta ikuti imbauan yang ada, terutama saat kembali ke kota. Untuk yang bawa saudara ke sini (Tangerang), nanti kita lihat data dari Dinas Tenaga Kerja," ujarnya.

Diketahui, untuk Kota Tangerang kurang lebih 1 juta masyarakat yang berangkat mudik lebaran, sementara Kabupaten Tangerang kurang lebih 150 ribu.

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%
Pelaku curanmor yang dihabisi warga di Tangerang

Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga Usai Kedapatan Dorong Motor Curian

MS (28), seorang pria di Tangerang, diamuk massa usai kedapatan melakukan tindak pencurian kendaraan bermotor atau curanmor, di Toko Aluminium, di wilayah Kota Tangerang.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024