Jakarta Borong Kasus Positif dan Sembuh COVID-19 Terbanyak

Rapid test COVID-19 di Jakarta
Sumber :

VIVA – Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta, menjadi penyumbang terbanyak kasus positif COVID-19 per hari ini, Jumat 4 September 2020. Meski begitu, jumlah kasus sembuh, DKI juga tertinggi nasional.

Kasus positif di seluruh Tanah Air per hari Jumat ini kembali mencatatkan angka yang tinggi. Yakni bertambah 3.269 kasus positif COVID-19. Dari jumlah tersebut, Ibu Kota menyumbangkan 880 kasus baru.

"Sebanyak 880 kasus baru di DKI Jakarta," dikutip dari informasi Gugus Tugas di Jakarta, Jumat 4 September 2020.

Baca juga: Update Corona Indonesia 4 September 2020: Kasus Positif Tambah 3.269

Angka kasus tertinggi kedua adalah Jawa Barat dengan 385 kasus positif baru. Lalu, di posisi ketiga ada Jawa Timur dengan 350 kasus baru.

Meski mencatatkan kasus positif baru terbanyak per hari ini, DKI Jakarta juga menyumbang kasus sembuh terbanyak. Tercatat ada 819 kasus sembuh di Ibu Kota. 

Sementara itu, kasus sembuh baru terbanyak kedua ada di Jawa Timur dengan 284 kasus. Lalu, di posisi ketiga ada Jawa Tengah dengan 120 kasus sembuh baru. Untuk jumlah kasus meninggal terbanyak pada 4 September 2020 ada di Jawa Timur dengan 29 kasus meninggal.

Kemudian, untuk provinsi kedua terbanyak kasus meninggal ada di Jawa Tengah dengan sembilan kasus. Disusul provinsi terbanyak ketiga dengan jumlah kasus meninggal ada di Kalimantan Timur. Provinsi tersebut memiliki jumlah kasus meninggal sebanyak tujuh kasus. (art)