Kombes Marsudianto Tangkap Anggota Jakmania, Ada yang Bawa Ganja

Jakmania konvoi kemenangan Persija
Sumber :
  • VIVA / Willibodus (Jakarta)

VIVA – Aparat kepolisian Polda Metro Jaya berhasil mengamankan sejumlah pendukung Persija karena melakukan konvoi demi merayakan kemenangan dalam kejuaraan sepak bola Piala Menpora.

Para pendukung Persija yang sering dikenal dengan nama Jakmania berkumpul sejak Minggu malam hingga Senin dini hari, 26 April 2021 dibubarkan oleh aparat kepolisian setempat, yakni Polres Metro Jakarta Pusat.

Diketahui, saat berkumpul di kawasan sekitar Bundaran HI, para Jakmania itu terbukti melanggar protokol kesehatan, yakni berkerumun dan banyak yang tidak mengenakan masker. Akhirnya, aparat dari Polda Metro Jaya yang harus turun tangan untuk bertindak.

Karo Ops Polda Metro Jaya Kombes Pol Marsudianto mengatakan, selain mengamankan pelanggar prokes, pihaknya juga amankan Jakmania yang membawa ganja pada Senin dini hari tadi.

"Ya bermacam-macam, ada juga (Jakmania) tadi yang kedapatan membawa ganja," kata Marsudianto.

Barang bukti ganja tersebut telah disiapkan dan akan digunakan saat konvoi dan berkumpul di Bundaran HI. Namun, Marsudianto tak menjelaskan secara terperinci terkait identitas pembawa ganja.

"Satu linting (ganja) saja tadi. Masih kami dalami, apakah sudah ada yang make atau belum?" ucapnya.

Jakmania ini ketahuan membawa ganja setelah pihaknya memergoki pelaku membuang satu linting, ketika akan diberhentikan. Akhirnya, oleh anggota yang melihat, Jakmania itu langsung ditangkap dan dibawa untuk diperiksa lebih lanjut.

"Itu ketika ditangkap dia buang. Pas mau dihentikan dia buang itu," tutup dia.

Selain ganja, polisi juga mengamankan anggota Jakmania lain karena melanggar lalu lintas yakni menggunakan knalpot bising. "Ada tadi salah satu di antara mereka, kemudian juga memang karena knalpotnya bising," tutup dia.

Untuk diketahui, Persija Jakarta menjadi juara Piala Mepora setelah mengalahkan Persib Bandung di Stadion Manahan Solo pada Minggu malam tadi, 25 April 2021, dengan skor agregat 4-1. Kemenangan ini membuat Jak Mania berkonvoi berkeliling Jakarta dan titik kumpul di Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Baca juga: Persija Menang, Jakmania Konvoi di Jakarta Tak Pakai Masker