Anies Baswedan Bikin Bobotoh dan Jakmania Bersatu di JIS

Suporter Persib Bandung, Bobotoh
Sumber :
  • VIVA/Luzman Rifqi Karami

JakartaKampanye akbar akan dilakukan calon Presiden nomor urut satu Anies Baswedan. Jakarta International Stadium (JIS) menjadi lokasi kampanye bersama Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Ternyata, ada sisi positif dari kampanye tersebut. Ini menjadi momen bersatunya dua suporter sepakbola yang kerap berseteru, Bobotoh dan Jakmania.

Hal ini menjadi viral di media sosial. Akun TikTok @dudungagungsaputra1 menyebarkan pesan perdamaian antar suporter Persib Bandung dan Persija Jakarta tersebut.

Soal PKB Gabung di Pemerintahan Prabowo, Cak Imin: Sudah Cethowelo-welo, Jelas Terpampang

"Dengan segala hormat kami izin melintas dan bergabung kepada The Jak yan punya tempat dan kawasan. Kami dari Bobotoh ingin bersatu untuk perubahan di JIS pada 10 Februari 2024," tulis pesan dari Bobotoh.

Parpol Anggota KIM Tak Perlu Risau dengan Pertemuan Prabowo-Cak Imin, Kata Elite PKB

Selain Bobotoh dan Jakmania, dua suporter besar sepakbola juga akan hadir. Yakni Bonek dan Aremania.

Anies mengatakan bahwa JIS bisa digunakan dengan kapasitas yang banyak. Pun, ada alasan yang sangat emosional jika menggunakan JIS sebagai lokasi kampanye.

"Ya paling sederhana kapasitasnya. (Punya hubungan emosional juga) Ya tentu lah," ujar Anies kepada wartawan  

Menurutnya, JIS merupakan hasil karya dari keringat anak muda bangsa. Maka itu, dia memilih JIS sebagai lokasi kampanye terakhirnya pada 10 Februari 2024 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya