Ada-ada Saja Netizen, Instagram Istri Joel Kojo Ikut Diserbu Usai 'Bantu' Timnas Indonesia

Striker Timnas Kirgistan Joel Kojo bersama istri Aizada Kojo
Sumber :
  • Instagram @kojo_joel_10

QATAR – Sosok striker Timnas Kirgistan, Joel Kojo kini menjadi atensi netizen Indonesia. Pemain 25 tahun ini dianggap sebagai pahlawan yang membantu Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia untuk kali pertama sepanjang sejarah.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Kirgistan bermain imbang 1-1 dengan Timnas Oman dalam laga penyisihan Grup F Piala Asia 2023 di Abdullah bin Nasser bin Khalifa Stadium, Kamis 25 Januari 2024. Indonesia pun melaju sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik. 

Dalam laga tersebut, Oman sempat membuka harapan lolos ke 16 besar saat Muhsen Al Ghassani membuka keunggulan timnya ketika pertandingan baru berlangsung delapan menit, menyusul kemelut di depan mulut gawang Kirgistan. Kiper Kirgistan Erzhan Totokaev sempat mengajukan protes, namun wasit tetap mengesahkan gol tersebut. 

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Namun saat waktu normal menyisakan sepuluh menit, atau tepatnya pada menit ke-80, Kirgistan mampu menyamakan kedudukan. Dari satu serangan cepat, penyerang kelahiran Ghana Joel Kojo memaksimalkan kesalahan pertahanan Oman, dan mengemas gol balasan.

Ini Alasan Nathan Tjoe-A-On tak Ambil Penalti saat Timnas Indonesia Tekuk Korea Selatan

Instagram @kojo_joel_10 pun menjadi sasaran netizen Indonesia untuk silaturahmi. Follower Kojo naik dengan cepat. Dari 21 ribu, mendadak menjadi 183 ribu.

Entah kenapa, Joel Kojo justru mematikan kolom komentar. Dalam postingan terakhir, dia mengunggah foto bersama sang istri, Aizada Kojo.

Kini, justru Instagram Aizada Kojo yang menjadi sasaran netizen. Dalam postingan foto ulang tahun sang anak, ada lebih dari 1.500 netizen menyerbu.

Berikut komentar ajaib dari netizen Indonesia:

"Tolong nanti kasih jatah pake gaya helikopter biar bang Kojo makin gacor"

"Persahabatan saya dan joel kojo tidak perlu diragukan lagi ,
teringat saat musim semi tahun 1998 waktu itu cuaca cerah kami ngopi2 di pinggiran ibu kota kyrgyztan , saya rela bolos rapat konferensi meja persegi demi terbang menemui kojo ,itu saya lakukan tidak lain dan tidak bukan demi persahabatan yg udah seperti kepompong , merubah ulat menjadi kupu2."

"gak bisa komen diakun pemin, malah pada nyasar ke akun istrinya"

"Bilang sama suami nya mba, kalau mau ke indonesia gak usah urus pasport, semua grtais buat kojo joel"

"Real anak pahlawan. Besok kalo lebaran ke rumah om ya, udh om siapin angpau"

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya