Hadiah 2 Motor Berkat Tangisan Bangga saat Timnas Malaysia Imbangi Korea Selatan

Suporter Timnas Malaysia di Piala Asia 2023
Sumber :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

Malaysia – Pertandingan Grup E Piala Asia antara Timnas Malaysia vs Timnas Korea Selatan meninggalkan beberapa cerita menarik. Bukan cuma Harimau Malaya berhasil menahan imbang Taeguk Warriors dengan skor 3-3.

Top Skor Uzbekistan U-23 Tebar Ancaman

Ada juga momen suporter Malaysia yang ada di tribun Al Janoub Stadium Park, Qatar. Seorang pria terlihat menangis ketika skuad asuhan Kim Pan Gon mencetak gol kedua ke gawang Korea Selatan.

Video suporter bernama Derrick Gan sedang menangis bangga itu viral di media sosial. Bukan cuma pecinta sepakbola Malaysia yang melihat momen itu sebagai sesuatu yang menarik, tapi juga negara Asia lainnya.

Adu Mahal Skuad Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia Vs Uzbekistan

Son Heung-min saat Korea Selatan melawan Malaysia

Photo :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

Karena momen tersebut membuat publik Malaysia tersorot perhatiannya, ada pihak yang ingin memberi Derrick Gan hadiah. Karena diketahui dia pergi ke Qatar untuk mendukung Harimau Malaya dengan menjual motornya terlebih dulu.

Shin Tae-yong: Percaya dan Ikuti Saya, Kita Akan ke Final

Hadiah motor pertama yang didapatkan oleh Derrick berasal dari kerja sama sebuah radio swasta Malaysia dengan organisasi Modenas. Sebuah motor jenis skuter diberikan kepadanya.

Hadiah motor kedua untuk Derrick diberikan oleh pemain Timnas Malaysia, Faisal Halim. Dia bersama dengan jenama yang menjadi sponsor, Blast Active turut mengapresiasi sang suporter berupa Yamaha LC135.

"Saya sebagai duta dari Blast, inilah uang awal yang saya dapat dari Blast. Saya beli motor untuk Anda," kata Faisal Halim, dikutip dari Berita Harian.

Sebagai pemain, dia merasa sangat terharu dengan cerita di balik keberangkatan Derrick ke Qatar untuk memberikan dukungan kepada Harimau Malaya. Apalagi melihatnya menangis di tribun.

"Saya sebagai pemain memang agak terharu, tergugah, dan agak sedih sebenarnya melihat Anda menangin waktu bertemu dengan Korea. Jadi saya sudah niat dengan Blast untuk hadiahkan motor kepada Anda. Inilah motor Anda," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya