Mirna Keracunan Kopi Vietnam Dingin, Saeful Pesan yang Panas

Rekamanan CCTV saat hari kematian Mirna di Cafe Olivier.
Sumber :
  • Foe Peace

VIVA.co.id – Direktur Pemasaran PT KIA Mobil Indonesia, Hartanto Sukmono, mengatakan salah satu teman rapatnya di Kafe Olivier, pada Rabu, 6 Januari 2016, juga memesan kopi yang sama dengan kopi yang diminum Wayan Mirna Salihin.

Hal itu disampaikan Hartanto ketika dihadirkan tim kuasa hukum Jessica Kumala Wongso, sebagai saksi mata dalam persidangan dengan perkara kematian Wayan Mirna Salihin di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Rabu, 7 September 2016.

"Saya ingat Pak Saeful pesan kopi Vietnam," kata Hartanto di hadapan majelis hakim.

Tapi, kopi Vietnam yang dipesan temannya itu bukan berjenis es kopi, tapi kopi panas. "Iya, kopi Vietnam panas," ujar Hartanto.

Bahkan, Hartanto mengaku sempat melihat cara pembuatan dan penyajian kopi untuk temannya itu, ketika pelayan Kafe Olivier mendatangi meja tempat mereka berkumpul.

"Saya melihat pembuatan kopi Vietnam milik Pak Saeful. Ada penuangan air, ada saringan," katanya.

Ketika ditanya Jaksa Penuntut Umum (JPU), apakah ada efek yang ditunjukkan Saeful usai menenggak minumannya itu, Hartanto menyebut temannya baik-baik saja. Atau dengan kata lain, tak kolaps seperti yang dialami Wayan Mirna. "Tidak ada (efek)," ujarnya. (ase)