Usai Bebas, Ahmad Dhani Akan Temui Prabowo

Prabowo Subianto menjenguk Ahmad Dhani di Rutan Medaeng, Sidoarjo, Jawa Timur.
Sumber :
  • Nur Faishal

VIVA – Usai mendekam di penjara selama 11 bulan akibat kasus ujaran kebencian, musisi Ahmad Dhani dijadwalkan akan menghirup udara bebas pada Senin, 30 Desember 2019. Berbagai kegiatan akan dilakukan Ahmad Dhani usia bebas, mulai dari bermusik hingga kembali berpolitik. 

Pentolan Dewa 19 ini dikabarkan akan melakukan konvoi menuju rumahnya. Ratusan pendukung, diprediksi akan ikut menjemput Dhani keluar dari penjara.

Suami Mulan Jameela itu juga akan melakukan syukuran berupa pemotongan tumpeng di kediamannya yang telah disiapkan oleh para relawan. Selain itu, menurut juru bicara keluarga sekaligus aktivis, Lieus Sungkharisma, Dhani akan sungkem kepada sang ibunda.

“Setahu saya di rumah itu kan ada ibunya. Itu pasti saya berkeyakinan sama ibu dia pasti, sujud syukur itu pasti,” katanya, di Rutan Cipinang Jakarta Timur, Jumat, 27 Desember 2019.

Baca Juga: Ahmad Dhani Pesan: Yang Mau Jemput, Jangan Singgung-singgung Jokowi

Bukan hanya itu, sehari usai bebas, Ahmad Dhani sudah berencana akan berkunjung ke Hambalang. Menurut Lieus, Dhani akan ke Hambalang untuk menemui Prabowo.

“Tadi kita punya rencana, Mas Dhani akan ke Hambalang untuk jumpa Pak Prabowo malam tahun baru, Mas Dhani dengan keluarga,” ujarnya lagi. 

Jubir keluarga Ahmad Dhani ini juga menjelaskan, sekitar 500 hingga seribu orang diperkirakan akan menjemput sang musisi. Ia mengatakan, antusiasme masyarakat atas kepulangan Dhani begitu tinggi. Siap konvoi, Mulan Jameela pun diminta untuk tunggu di rumah bersama anak-anak. 

“Saya lihat sih antusias banyak, kita sih lapor ke Polda Metro Jaya 500 sampai 1.000 ya. Karena kan perlu juga dikawal kan. Karena ini kan konvoi, ada yang naik bus, bawa mobil, motor,” kata Lieus.

Selain bertemu Prabowo, Ahmad Dhani juga punya niat untuk mengumpulkan pendukung 02 yang pernah masuk sel. Meski dibui karena politik, Dhani disebut masih mantap terjun ke dunia tersebut. Sebagai kader Partai Gerindra, Ahmad Dhani akan manut apa kata Prabowo.