Kolega Gerindra Siap Konvoi Jemput Dhani: Mbak Mulan di Rumah Aja

Terdakwa kasus dugaan pencemaran nama baik Ahmad Dhani Prasetyo (kanan) masuk ke mobil tahanan usai mengikuti sidang tuntutan di Pengadilan Negeri Surabaya, Jawa Timur
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Didik Suhartono

VIVA – Usai menjalani masa tahanan atas kasus ujaran kebencian, musisi Ahmad Dhani akan menghirup udara bebas pada Senin, 30 Desember 2019. Hal ini diungkapkan oleh aktivis sekaligus juru bicara keluarga, Lius Sungkharizma.

Ahmad Dhani Ungkap Sifat Unik Putri Mulan Jameela

“Mas Dhani sudah menjalani hukuman hampir 11 bulan dia di dalam, dapat remisi 1 bulan, yang di Surabaya juga sudah inkrah karena jaksanya enggak banding. Artinya besok tanggal 30 (Desember) itu selesai,” katanya di Rumah Tahanan Cipinang Jakarta, Jumat, 27 Desember 2019.

Lius menjelaskan, Ahmad Dhani akan bebas pada pukul 10.00 WIB. Dhani akan disambut oleh para penggemar yang nanti akan melakukan konvoi mengantarnya ke rumah. Setidaknya diperkirakan akan ada banyak pendukung dan koleganya dari Partai Gerindra yang akan menjemput.

Ahmad Dhani Sebut Anak Sambungnya Pernah Dilamar Keluarga Kerajaan

“Rencana dari sini mau konvoi diantar ke rumahnya karena banyak antusiasme masyarakat yang mau mengantar Ahmad Dhani pulang ke rumahnya,” kata Lius.

Baca Juga: Ahmad Dhani Bebas 30 Desember, Ribuan Orang Siap Menyambut

Ahmad Dhani Ingin Jodohkan Dul dengan Tiara, Anak Mulan Jameela

Sedangkan sang istri, Mulan Jameela, dikabarkan hanya akan menunggu di rumahnya. Hal ini merupakan permintaan dari para pendukungnya.

“Tadinya mau jemput, cuma ada yang bilang kalau boleh Mas Dhani kan sudah bukan milik keluarga, Mbak Mulan tunggu aja dah di rumah sama anak-anak,” jelas dia. 

Sebagai informasi, kasus ini dimulai ketika Ahamd Dhani akan mengikuti aksi deklarasi #2019GantiPresiden di Tugu Pahlawan Surabaya, Jawa Timur pada 26 Agustus 2018. Ketika itu, mantan suami Maia Estianty tersebut diadang pendemo Koalisi Bela NKRI di hotel tempatnya menginap.

Di hotel tersebut, Ahamd Dhani merekam vlog dan mengucapkan kata 'idiot'. Karena hal itu, para pendemo yang tersinggung dan merasa direndahkan, melaporkan Dhani ke polisi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya