Update Corona Kota Bekasi: 225 Positif, ODP Seribu Lebih

Virus corona COVID-19
Sumber :
  • pixabay

VIVA – Kasus penyebaran Virus Corona COVID-19 di Kota Bekasi terus mengalami penambah. Saat ini, jumlahnya sudah mencapai 225 kasus yang terpapar positif COVID-19, per Minggu 26 Maret 2020.

Dengan begitu, total kasus yang terdata di corona.bekasikota.go.id mencapai 2.840 kasus. Sedang dari angka kasus positif 225 disebutkan yang terkonfirmasi sebanyak 168 orang, dan 68 orang lainnya dinyatakan sembuh.

Sedangkan, total pasien dalam pengawasan (PDP) hingga saat ini berjumlah 658 pasien. Sedangkan Orang Dalam Pantauan (ODP) 1.131 pasien.

"Hingga sekarang masih banyak yang belum menyadari atas bahaya COVID-19. Itu dibuktikan masih banyaknya orang yang beraktivitas di luar," kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, dikutip Senin 27 April 2020.

Meski demikian, Rahmat menjelaskan, penambahan kasus baru juga terjadi di wilayah seperti Bogor, dan Kota Depok. Untuk itu, kata Rahmat, pihaknya bakal melakukan evaluasi pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Dalam waktu dekat, kata Rahmat, penerapan sanksi tegas bakal dipertimbangkan ke PSBB dengan menyesuaikan Undang-undang Karantina Kesehatan dan maklumat Kapolri, yakni adanya sanksi penjara dan denda.

Baca: Susi Bela Rizal Ramli yang Dianggap Sampah Sebut Jokowi Minta Bantuan