Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

PPATK dan Kemendagri Sepakat Lindungi Koperasi dari Tindak Kejahatan

Selasa, 16 Juni 2020 | 14:31 WIB
Foto :
  • Istimewa
Mendagri, Tito Karnavian, bersama Kepala PPATK, Dian Ediana Rae

VIVA – Pusat Pelaporan dan Transaksi Keuangan (PPATK) menggelar rapat koordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri pada Selasa 16 Juni 2020. Rapat ini dihadiri langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian dan Kepala PPATK, Dian Ediana Rae.

Pertemuan ini bertujuan untuk mendorong pertumbuhan koperasi, khususnya Koperasi Simpan Pinjam (KSP) dan Unit Simpan Pinjam (USP) secara sehat, sehingga dapat berperan optimal dalam pertumbuhan ekonomi kerakyatan.

Baca Juga

Untuk mencapai maksud tersebut, KSP dan USP perlu dilindungi dari kemungkinan masuknya kejahatan, termasuk pencucian uang dan pendanaan terorisme. 

Baca Juga: Khawatir Gelombang Baru COVID-19, China Lockdown Beijing

Maka dari itu, pertemuan hari ini antara PPATK dan Kemendagri diadakan untuk meningkatkan koordinasi pencegahan serta pemberantasan pencucian uang dan pendanaan terorisme yang memanfaatkan KSP atau USP yang berada di bawah pengawasan Pemerintah Daerah (Pemda) tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

Pertemuan ini juga membahas strategi perlindungan dan pengawasan yang efektif terhadap Non-Profit Organization (NPO) yang rentan digunakan sebagai sarana pendanaan terorisme.

Read more...
Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler