Puasa Ramadhan saat Pandemi Corona, UAS: Jangan Down, Tetap Semangat

Ustaz Abdul Somad.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Ustaz Abdul Somad menganjurkan agar wabah virus Corona tidak menjadi penghalang untuk menjalankan ibadah di bulan Ramadhan.

Ustaz Abdul Somad mengemukakan, Ramadhan kali ini tidak seperti biasa. Namun jangan pernah mengeluh karena mengalami masa seperti ini. "Beribadah pada saat banyaknya musibah sama seperti orang yang berhijrah kepada Nabi Muhammad," ujar Ustaz Abdul Somad dilansir tvOne, Minggu, 19 April 2020.

Ustaz yang dikenal dengan sapaan UAS ini mengatakan, di bulan Ramadhan tetap menjalankan ibadah tarawih, witir, tadarus Alquran. "Jangan pernah merasa bersedih, bersusah hati, tetap tarawih, witir, tadarus Alquran," ujarnya.

UAS menambahkan, "Jangan pernah kita merasa down, lalu kehilangan semangat, galau, imun turun lalu datang penyakit. Boleh jadi kita tidak mati karena penyakit corona tapi penyakit lain. Karena itu tetap semangat istiqomah."

Kepada para dokter dan perawat yang berada di ujung tombak menangani corona, UAS menyebutkan, tetesan keringat mereka tidak ada yang sia-sia. "Itu ibadah," ujarnya.

>