Sosok Pengundang Rhoma Irama dalam Acara Khitanan di Bogor

Tangkapan layar (screenshot) video yang memperlihatkan Rhoma Irama dan Soneta Group mengumumkan akan menggelar konser di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad AR

VIVA – Raja dangdut Rhoma Irama mengumunkan akan menggelar konser di salah satu acara khitanan di Kampung Salak, Desa Cibunian, Kecamatan  Pamijahan Kabupaten Bogor pada Minggu 28 Juni medatang. Konser Soneta Group ini disebut untuk memeriahkan acara khitanan putra Surya Atmaja.

Lantas siapa sosok Surya Atmaja?

Surya dikenal dengan langgilan Abah Surya. Menurut Seketaris Kecamatan Pamijahan, Yudi Hartono, undangan Rhoma Irama benar adanya. Namun pihaknya belum tahu apakah konser di lapangan itu jadi digelar. 

"Kalau menurut saya ya masyarakat biasa aja di desa Cibunian," kata Yudi kepada Wartawan, Rabu 24 Juni 2020.

Yudi menjelaskan, sebelum ramai di media sosial, pihak Kecamatan belum berkomuniskasi dengan pantia terkait izin. Namun Satpol PP sudah ke lokasi mengacu Perbup No. 35 Kabupaten Bogor masih memberlakukan PSBB Proporsional Parsial.

"Setahu saya belum ya, saya  yakin tidak akan di izinkan ya sama Kecamatan Koramil dan Polsek Juga. Sudah (mengecek) ada satpol PP memeriksa ke lokasi, kalau tidak salah kemarin baru-baru ini, mengecek yang hajatan di mana jangan sampai tidak tahu karena kondisi Covid-19," katanya.

 Kepolisian TNI, bersama Gugus tugas Covid-19 Kabupaten Bogor, sudah menyambangi lokasi untuk memberikan imbauan. Ternyata, kata Ade, kehadiran raja dangdut itu diundang pesta sunatan putra salah satu masyarakat bernama Surya Atmaja. Abah Surya sendiri adalah warga biasa, namun memiliki kedekatan dengan Soneta. Surya Atmaja merupakan mantan kru Soneta Group.

"Mengundang Rhoma Irama karena yang bersangkutan itu Abah Surya ini dulunya adalah krunya Soneta Rhoma Irama itu," katanya

Sementara itu di lokasi warga sekitar sibuk mempersiapkan lapak dagangan. Warga memasang tenda menggunakan bambu di sebuah lapangan. Lokasi ini tak jauh dari kediaman Surya Atmaja. Namun wartawan belum bisa menemui keluarga karena Abah Surya sendiri sedang ke luar rumah.