Pasien Negatif Tambah 201, Positif COVID-19 Secapa AD Berkurang

Tes PCR di Secapa AD
Sumber :
  • Dispenad

VIVA – Kasus positif COVID-19 di Sekolah Calon Perwira (Secapa) Angkatan Darat mulai berkurang. Berdasarkan hasil Lab Polymerase Chain Reaction (PCR) dari swab lanjutan pasien di Secapa AD sampai dengan Sabtu pagi 25 Juli 2020, terdapat 201 pasien lagi yang dinyatakan negatif.

Dengan demikian, dari total sebelumnya ada 1.308 pasien positif COVID-19 di Secapa AD, pada saat ini sudah berkurang 819 orang, atau 62,6 persen sudah menjadi negatif.

"Menjadi tinggal 489 orang, atau 37,4 persen masih positif," kata Kepala Dinas Penerangan AD, Brigjen TNI Nefra Firdaus, lewat pesan tertulisnya yang diterima VIVA.co.id.

Kemudian, dari 489 pasien positif COVID-19 di Secapa AD tersebut, 10 masih dirawat di RS TNI AD Dustira, Bandung. Sedangkan 479 lainnya menjalani isolasi di Secapa AD tanpa keluhan apapun.

Baca juga: Tiga Desa di Bolaang Mongondow Selatan Terendam Banjir

Sebelumnya, Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) sempat menggemparkan masyarakat karena ada 1.308 prajurit TNI AD yang tengah menempuh pendidikan di Secapa AD terpapar virus COVID-19.

Pihak TNI AD terus melakukan pemantauan terhadap klaster di Secapa. Salah satunya yaitu dengan rutin menggelar swab test COVID-19. Upaya tersebut untuk mengetahui hasil kesehatan para prajurit sekaligus melaksanakan protokol kesehatan. (ase)