Pemkot Tangerang Semprot Gedung Perkantoran Secara Massal

Pemkot Tangerang menyemprot perkantoran dengan disinfektan.
Sumber :
  • VIVAnews/ Sherly.

VIVA - Pemerintah Kota Tangerang melakukan penyemprotan disinfektan secara massal pada seluruh gedung perkantoran di wilayah Kota Tangerang.

Hal itu dilakukan setelah perkantoran menjadi klaster baru dalam penyebaran COVID-19, serta sebagai upaya optimalisasi penanganan memutus mata rantai penularan virus mematikan itu dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Penyemprotan disinfektan dilakukan di titik-titik pusat keramaian terutama pusat perkantoran dan pusat perbelanjaan di lingkungan masyarakat," kata Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, Rabu, 12 Agustus 2020.

Baca juga: Pemerkosa Wanita di Bintaro Ditangkap Polisi, Ini Identitasnya

Dalam penyemprotan ini, pemerintah menerjunkan 164 personel dan 40 armada mobil tangki air yang berisi cairan disinfektan.

"Kita terjunkan 40 mobil tangki air yang berisi cairan disinfektan. Dan ini antisipasi kita untuk terus menekan angka COVID-19 baik untuk para pegawai di instansi atau swasta di wilayah Kota Tangerang," ujarnya.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat dan para pegawai perkantoran untuk selalu menggunakan masker sebagai langkah pencegahan penyebaran virus.

"Sebagai pelayan masyarakat kita juga harus tetap jaga diri, jaga imunitas, jaga jarak dan juga pakai masker. Jika masih ada masyarakat yang tidak menggunakan masker berikan saja sanksi disiplin," katanya. (ase)