Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Pilkada

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Sepakat Damai, Kelenteng Kwan Sing Tio Tuban Dibuka Lagi

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 06:37 WIB
Foto :
  • http://archive.kaskus.us
Kelenteng Kwan Sing Bio di Tuban

VIVA – Konflik kepengurusan Tempat Ibadah Tri Darma (TITD) Kelenteng Kwan Sing Tio Tuban, Jawa Timur, segera akan berakhir.  Hal ini tidak luput dari doa umat khonghucu yang selalu berdoa untuk perdamaian seluruh umat, baik budha, konghucu dan aliran Tao.

Ketua penilik (Demisioner) Alim Sugiantoro, mengatakan, Kelenteng Kwan Sing Bio dijadwalkan dibuka lagi pada 25 Oktober 2020. Ketua Penilik (Demisioner) Alim Sugiantoro mengatakan, "Tuhan mengetuk hati tiga tokoh nasional di Jatim untuk menyelesaikan konflik dan sengketa salah satu klenteng termegah di Indonesia tersebut".

Baca Juga

Kwan Sing Bio merupakan kelenteng terbesar di Asia Tenggara. Nama tempat ibadah ini juga sudah dikenal di seluruh dunia.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada tiga tokoh yang bersedia mengorbankan waktu, tenaga dan pikiran untuk kepentingan umat di seluruh Indonesia,” tutur Alim.

“Konflik akan diselesaikan dengan kepala dingin dan damai. Jangan coba-coba menghalangi umat beribadah demi kepentingan pribadi. Yang harus dijunjung tinggi adalah menghormati kebebasan umat beragama,” tandas Alim sugiantoro yang juga pengusaha properti ini.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler