Pengakuan Emak-emak yang Naik Motor Terobos Tol Jakarta ke Sentul

Emak-emak naik motor masuk jalan tol Jagorawi.
Sumber :
  • Tangkapan layar video/Muhammad AR (Bogor)

VIVA – Polisi mengungkapkan kronologi ditangkapnya seorang emak-emak yang mengunakan roda dua yang menerabas masuk tol UKI Jakarta hingga Sentul Bogor. Saat diperiksa wanita 34 tahun itu linglung dan ternyata mengalami gangguan jiwa.

"Orangnya dalam keadaan tidak sehat. Enggak nyambung ditanya-tanya juga, linglung gimana gitu," kata Kainduk Turangga 04 Jagorawi Kompol Fitriasa Kamila Tasran, Kamis 18 Februari 2021. 

Kepada petugas, perempuan itu mengaku masuk dari tol Jakarta. Dia tidak mengetahui jalan yang dilaluinya itu adalah jalan bebas hambatan atau tol. 

"Menurut keterangan ibu itu, dia masuknya dari Tol UKI. Terus dapat di KM 32 itu. Itu dari keterangan dia ya benar atau enggak, atau dia yang halu atau bagaimana. Di 32, 800 di sekitar Sentul Utara sekitar jam 10 malam lebih," kata Kamila.

Polisi sempat mengejar namun perempuan  tersebut tak kunjung menghentikan kendaraan meski sudah berulang kali petugas meminta untuk menepi. 

"Saat itu ibu itu dikejar oleh petugas diberhentikan. Orang linglung ya. Di sekian gerbang tol dia enggak keluar, lurus terus. Kita mendapatkan informasi lalu dikejar," jelas Kamila.

Sebelumnya, video seorang ibu menaiki sepeda motor menerobos jalan tol Jagorawi viral di media sosial. Aksi yang terekam warga tersebut berhasil diamankan oleh petugas tol.

"Ini lah emak-emak 021. Gila emak-emak ini masuk kacau, kacau. Waduh ibu-ibu mana jalanya di tengah lagi," kata seorang pria yang merekam video tersebut. 

Baca juga: Sosok Kompol Yuni Dewi, Kapolsek yang Pesta Sabu Bareng 11 Anggota