Demokrat Kota Semarang Blakblakan Dirayu Ikut KLB untuk Dongkel AHY

Ketua Partai Demokrat Kota Semarang, Wahyu Winarto
Sumber :
  • tvOne/Teguh Joko Sutrisno

VIVA – Ketua Partai Demokrat Kota Semarang, Wahyu Winarto, mengakui bahwa ada pengurusnya sempat dirayu untuk hadir dan mendukung Kongres Luar Biasa (KLB) demi mendongkel kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY sebagai ketua umum.

Seseorang yang mengaku dari kelompok KLB itu, katanya, menelepon langsung salah satu pengurus Demokrat Semarang agar datang ke KLB sehingga suara pengurus cabang se-Indonesia memenuhi syarat.

“Ada pengurus kita di DPC Kota Semarang yang ditelepon, dirayu begitu. Tapi kita semua tetap loyal pada kepemimpinan AHY. Jadi, kita antisipasi, kemarin DPC [Partai Demokrat] Kota Semarang mengumpulkan semua pengurus, fraksi dan ketua-ketua PAC, dan sudah menandatangani pernyataan bahwa tetap loyal dan setia kepada ketum Mas AHY," kata Wahyu Winarto kepada VIVA di Semarang, Jumat, 5 Februari 2021.

Menurut Wahyu Winarto, tidak ada urgensinya menggelar KLB karena pada dasarnya tidak ada masalah di Partai Demokrat. Seandainya ada yang merasa ada masalah, mestinya diselesaikan secara kekeluargaan alih-alih menggelar KLB.

Mengenai kabar Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko akan hadir pada KLB Demokrat yang digelar oleh kelompok pendukung KLB, Wahyu menegaskan bahwa “yang saya tahu itu Moeldoko bukan orang Partai Demokrat.

Teguh Joko Sutrisno/Semarang