Sindir Proyek SBY, Demokrat Kubu Moeldoko Akan Konpres di Hambalang

Ketum Demokrat versi KLB, Moeldoko.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Putra Nasution (Medan)

VIVA – Partai Demokrat KLB Deli Serdang Sumatera Utara, akan menggelar acara konferensi pers di Jalan Hambalang 02 No 61 Citereup, Bogor Jawa Barat pada Kamis siang, 25 Maret 2021. Konferensi pers tersebut akan membahas informasi penting pasca Kongres Luar Biasa yang telah menetapkan Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat yang baru.

Hal inipun dibenarkan oleh salah satu penggagas KLB Deli Serdang, Darmizal. Darmizal mengatakan, Konferensi Pers nanti diberi tema 'Kongres Luar Biasa Kembalikan Partai Demokrat yang Demokratis' dan menurutnya akan diselenggarakan di Hambalang.

"Terkait kegiatan, benar kita adakan di Hambalang," kata Darmizal melalui pesan singkatnya kepada wartawan, Kamis 25 Maret 2021

Seperti diketahui lokasi Hambalang, atau tepatnya Kompleks Hambalang Sport Center yang akan dijadikan tempat konferensi pers itu dahulu pernah menjadi mega proyek Tanah Air pada saat kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. 

Proyek tersebut sebelumnya bertujuan untuk dijadikan Pusat Pendidikan, Pelatihan dan Sarana Olahraga Nasional (P3SON), namun kemudian mangkrak di tengah jalan akibat adanya kasus korupsi.

Menurut Darmizal, lokasi tersebut merupakan lokasi bersejarah yang memilukan. Karena dalam pembangunan proyek tersebut, diiringi dengan tindakan korupsi berjamaah.

"Kita Konferensi pers di tempat yang paling bersejarah dan penuh paradoks, satu sisi katakan tidak tapi sisi lain lakukan korupsi secara berjamaah termasuk proyek Hambalang," ujar Darmizal

Dalam acara ini juga rencananya akan dihadiri oleh sosok yang pernah menduduki jabatan Bendahara Umum Partai Demokrat, Nazaruddin. Saat ini yang bersangkutan tengah dalam konfirmasi.

"Semoga Hambalang jadi halaman berikutnya dalam penuntasan bongkar kisah sedih masa lalu tersebut," ujarnya.