Mantan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo Positif COVID-19

Mantan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo.
Sumber :
  • VIVA/ Fajar Sodik.

VIVA - Mantan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo dinyatakan positif terpapar COVID-19. Saat ini mantan wakil Jokowi saat menjadi Wali Kota Solo itu menjalani isolasi mandiri di rumah.

Beredarnya kabar mengenai FX Hadi Rudyatmo yang juga Ketua DPC PDIP Solo yang terpapar COVID-19 sejak hari Kamis kemarin, 23 Juni 2021. Kabar tersebut pun dibenarkan oleh Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPC PDIP Solo.

“Iya (terpapar COVID-19) dan kondisinya sehat,” kata Teguh Prakosa ketika dikonfirmasi terkait kabar tersebut di Balai Kota Solo, Jumat, 25 Juni 2021.

Menurut dia, mantan Wali Kota Solo yang akrab disapa Rudy itu terpapar usai bepergian ke Jakarta. Meskipun dinyatakan positif terpapar virus corona tapi saat ini Rudy tidak menjalani isolasi di rumah sakit namun isolasi mandiri di rumah.

“Kondisi sehat dan isolasi di rumah. Kan Pak Rudy ketularan anaknya pas ke Jakarta,” sebutnya.

Baca juga: RS Moewardi Solo Pasang Tenda untuk Tampung Antrean Pasien COVID-19

Sementara itu Rudy melalui akun instagram @fx.rudyatmo, ia mengunggah foto saat mengenakan kaus bertuliskan ‘COVID GAMPANG KENA TAPI TIDAK BANYAK YANG TIDAK PERCAYA, SUSAH KENA TAPI BANYAK ORANG PERCAYA’.

Selain mengunggah foto tersebut, ia juga menuliskan keterangan yang bertuliskan ‘Teman-teman tidak usah khawatir dan bingung. Saya sehat wal afian, rodo kemaki sekali-kali numpang mbagusi. He.. he.. he...”