Ada Arus Balik, Polri Beri 4 Rute Alternatif dari Jakarta ke Bandung

Sorot Jalur Mudik - Arus lalu lintas di jalan Tol Cipularang
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA – Menanggapi puncak arus balik mudik yang akan terjadi pada 6, 7, 8 Mei 2022, Korlantas Polri memberikan alternatif rute dari Jakarta menuju Bandung karena arus balik Semarang–Jakarta akan diberlakukan sistem one way.

Melalui akun Instagram Divisi Humas Polri @divisihumaspolri, pada Rabu 4 Mei 2022, setidaknya ada empat rute alternatif yang akan diberikan pihak kepolisian untuk jalur Jakarta menuju Bandung.

Alternatif yang pertama Jakarta menuju Bandung yang pertama adalah melewati jalur Jagorawi – Puncak – Cisarua – Cipanas – Cianjur – Sukaluyu – Cipatat – Padalarang – Bandung.

Baca juga: Basarnas Evakuasi 18 Korban Banjir Bandang Sumedang, 1 Masih Hilang

Jalur alternatif yang kedua, dari Jagorawi – Cibubur – Cilengsi – Jonggol – Cianjur – Padalarang – Bandung.

Lalu jalur alternatif yang ketiga adalah dari Kalimalang – Kedung Waringin – Karawang – Purwakarta – Wanayasa – Lembang – Bandung.

Sedangkan jalur alternatif yang keempat, dapat dilakukan melalui Kalimalang – Kedung Waringin – Karawang – Purwakarta – Sukatani – Darangdan – Cikalong – Padalarang – Bandung.

Sorot Jalur Mudik - Arus lalu lintas di jalan Tol Cipularang

Photo :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Selain itu, polisi juga mengimbau bagi masyarakat dari arah Jakarta menuju Bandung untuk menggunakan jalan alternatif atau arteri non-tol sehubung dengan adanya arus balik, jalan tol kemungkinan akan diberlakukan sistem one way dari arah timur ke barat.