SBY Sambut 415 WNI dari Mesir di Bandara

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono
Sumber :

VIVAnews - Gejolak politik di Mesir, memaksa sejumlah negara memulangkan warganya dari negeri piramida itu. Selasa kemarin, pesawat Garuda Indonesia yang dikirim pemerintah mendarat di Kairo, di tengah suasana kota yang tegang. Sekitar sejuta orang turun ke jalan menuntut Hosni Mubarak turun dari kursi Presiden.

Sekitar pukul satu siang hari ini, pesawat yang membawa rombongan pertama akan tiba di Jakarta. Jumlahnya 415 orang. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan menyambut kedatangan mereka di bandara. "Ya benar. Direncanakan sekitar pukul 13.20 WIB," kata juru bicara kepresidenan, Julian Aldrin Pasha kepada VIVAnews.com, Rabu 2 Februari 2011.

Menurut Julian, pesawat pengangkut warga Indonesia dari Mesir itu akan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten. "Mendarat di Terminal Haji," ujar Julian.

Hal senada disampaikan Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional, Teuku Faizasyah. Menurut Faizasyah, Presiden SBY akan menerima kedatangan warga Indonesia siang ini.  "Betul, pesawat diperkirakan tiba sekitar pukul 13.00 WIB," ujar Faizasyah yang juga mantan juru bicara Kementerian Luar Negeri ini.

Evakuasi gelombang pertama warga Indonesia dari Mesir diangkut oleh pesawat Garuda Indonesia Boeing 747-400 berkapasitas 428 penumpang. Rencananya pesawat evakuasi lanjutan yang akan menyusul adalah Batavia Air dan Lion Air.