Tol Jagorawi Ditutup, Pengendara ke Luar di Tol Sentul

Kepala Kakorlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa
Sumber :
  • VIVA.co.id /Syaefullah

VIVA.co.id – Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Inspektur Jenderal Polisi Royke Lumowa mengatakan, tidak menutup kemungkinan akses jalan Tol Jagorawi akan ditutup sementara saat Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz dan rombongan melewati jalan tol menuju Istana Bogor, Jawa Barat.

"Pada saat beliau lewat saja. Contohnya, ini kan melewati (tol) Jagorawi ke Istana Bogor, akses-akses yang mengarah ke Jagorawi 5 sampai 10 menit sebelum beliau lewat sudah berangsur-angsur dikurangi sampai exit tol Baranansiang," kata Royke di kantor Korlantas Polri, Jakarta Selatan, Rabu, 1 Maret 2017.

Royke menjelaskan, arus lalu lintas kendaraan di Tol Jagorawi itu nantinya akan  dikeluarkan di Sentul, Bogor, Jawa Barat dan lokasi pintu tol lainnya. "Sistemnya seperti itu, tidak diblok secara total," katanya.

Menurut Royke, pengamanan Raja Salman tidak jauh beda dengan para tamu kepala negara lainnya seperti, mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama yang pernah berkunjung ke Indonesia beberapa waktu lalu.

"Kita berlakukan yang sama. Tingkat kewaspadaannya cukup tinggi, pengerahan personelnya, peralatannya juga maksimal, pelayanan-pelayanan khusus di jalan juga harus maksimal," ujarnya.