Terungkap, Rombongan Pemotor Masuk Tol Jagorawi Ternyata Pengantar Jenazah Istri Habib Rizieq

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi M. Latif Usman.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

Jakarta - Rombongan pemotor yang masuk ke Jalan Tol Jagorawi disebut rombongan pengantar jenazah istri Habib Rizieq Shihab, Syarifah Fadhlun. Kejadiannya Minggu, 17 Desember 2023.

Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

"Itu hari minggu rombongan pengantar jenazah istri Rizieq," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi M. Latif Usman, Rabu 20 Desember 2023.

Karangan Bunga Belasungkawa Meninggalnya Istri Habib Rizieq Shihab

Photo :
  • VIVA/ Andrew Tito
Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Polisi, kata dia, sudah menilang pemotor tersebut. Dijelaskan, bila sepeda motor umum merupakan kendaraan yang dilarang masuk ke jalan tol, sebagaimana tertuang pada Peraturan Pemerintah (PP) No. 15 Tahun 2005 Pasal 38. Serta diperkuat dengan Pasal 63 ayat (6) UU No. 38 Tahun 2004.

Sementara itu, kuasa hukum Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar mengaku sudah dapat informasi tersebut. Dia menyebut kalau rombongan pemotor itu sudah dikenakan sanksi tilang oleh polisi saat kejadian. Lantaran sudah rampung, Aziz mengaku tidak mau memperpanjang dan menghormati segala keputusan yang dijatuhkan oleh polisi.

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

Kuasa hukum Habib Rizieq, Aziz Yanuar.

Photo :
  • VIVA/Willibrodus

“Dan hal tersebut sudah dikenakan tindakan administratif dan peringatan. Kami rasa hal tersebut sudah sesuai dan selesai. Demikian tanggapan kami. Dan kami menghormati langkah dari pihak kepolisian yang sudah sesuai ketentuan dan bertindak proporsional,” kata Aziz.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya