Ahok dan Megawati Satu Mobil Keluar dari Teuku Umar

Presiden Afsel Jacob Zuma mengunjungi Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, terlihat satu mobil dengan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, saat meninggalkan kediamannya di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. 

Pantauan VIVA.co.id, setelah mengadakan pertemuan dengan Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma, pada pukul 12.30 WIB, Megawati, Ahok beserta Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, langsung keluar lewat pintu samping tanpa diketahui awak media yang sebelumnya meliput.

Ketiganya keluar menumpang mobil sedan berwarna hitam. Mereka melambaikan tangan kepada awak media yang telah menunggu di depan rumah mantan presiden RI kelima tersebut. Tak diketahui tujuan ketiganya setelah mengadakan pertemuan tersebut. 

Namun, pasangan Ahok di Pilkada yakni Djarot Saiful Hidayat, tidak ikut dalam iring-iringan rombongan mobil milik Megawati. Djarot terlebih dahulu meninggalkan Teuku Umar tanpa didampingi politikus PDIP lain yang hadir seperti Olly Dondokambey yang juga Gubernur Sulawesi Utara. 

Seperti diketahui, setelah memasuki putaran kedua, pasangan Basuki - Djarot harus cuti dari jabatan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur, untuk mengikuti kampanye selama 1,5 bulan. 

Dalam dua hari kampanye ini, Ahok belum sama sekali beraktivitas terkait penyampaian program atau visi-misinya sebagai calon kepala daerah petahana. Hal itu dikarenakan, saat hari pertama kampanye Ahok harus menjalankan persidangan sebagai terdakwa dalam kasus penodaan agama. (one)