TKN Dibubarkan, PDIP Bantah Koalisi Indonesia Kerja Pecah

Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto.
Sumber :
  • VIVA/Eduward Ambarita

VIVA – Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, dan Sekjen Partai Nasdem, Johnny G Plate, terlihat berdiri berdampingan saat menyampaikan keterangan ke awak media.

Keduanya hadir dalam acara pembubaran panitia tim kampanye nasional Jokowi-Ma'ruf Amin yang diselenggarakan di Restoran Seribu Rasa, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat 26 Juli 2019.

Sebelum acara, baik Hasto dan Johnny, menyampaikan klarifikasi terkait rumor renggangnya kedua partai mereka belakangan ini. 

"Kami ingin meluruskan saya bersama Johnny G plate, di mana ada pihak yang mencoba melakukan framing seolah koalisi tidak kompak," kata Hasto di lokasi pertemuan.

Hasto menuturkan, sejak awal Koalisi Indonesia Kerja, yakni partai pendukung Jokowi-Ma'ruf, memiliki komitmen agar solid mengawal pemerintahan periode kedua. 

Ia juga menyampaikan, terkait arah koalisi ke depan dan apakah adanya penambahan anggota atau partai baru yang ingin bergabung, belum dibicarakan secara mendalam.

"Jadi kami kompak-kompak semua," tuturnya.

Sementara Johnny G Plate mengatakan, semua orkestra politik di dalam tubuh koalisi ditentukan oleh Jokowi selaku calon presiden terpilih. 

Ia juga menyampaikan, bahwa lima partai politik pendukung Jokowi masih solid.

"Semua usaha untuk memecah belah tokoh politik, parpol atau komponen bangsa itu tidak patriotik," kata dia. [mus]