Airlangga Ungkap Dukungannya kepada Prabowo Masih dalam Pembahasan

Pertemuan Prabowo dengan Airlangga Hartarto
Sumber :
  • Instagram @prabowo

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menyatakan partainya masih solid berada dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Mengenai wacana beralihnya dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Airlangga mengaku masih dalam pembahasan.

Rais Aam PBNU Kenang Kenal Prabowo Sejak 1996, Doakan Sukses Jalankan Pemerintahan

"Itu (mendukung Prabowo Subianto) masih dalam pembahasan. Jadi kita tunggu saja," kata Airlangga usai pertemuan dengan parpol KIB, Kamis malam, 27 April 2023. 

Airlangga menjelaskan, pembahasan dengan Prabowo dalam kaitan peleburan KIB dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) pun masih berjalan, yakni wacana pembentukan Koalisi besar. "Karena itu masih berproses. Jadi itu belum dibahas dengan KIB," ujarnya. 

Khofifah Klaim Dapat Dukungan 4 Parpol untuk Maju Pilgub Jatim

Presiden Jokowi dan lima pimpinan parpol pendukung pemerintah yang pro koalisi besar.

Photo :
  • ANTARA FOTO

Sementara pada malam ini, Ketum Golkar maupun Ketum PAN Zulkifli Hasan, telah mendengarkan penjelasan dari Plt Ketum PPP Mardiono ihwal sikap politik mendukung Ganjar Pranowo pada Pilres 2024. Ditekankan Airlangga, Golkar dan PAN menghormati keputusan PPP. 

Pengakuan Prabowo Dibantu Jokowi Persiapkan Diri Jelang Pelantikan Presiden Bulan Oktober

"Tentu KIB menampung seluruh aspirasi yang dibawa oleh partai masing-masing, jadi kalau seperti keluarga, KIB ini adalah seperti keluarga. Jadi masing-masing kami berbicara atas nama KIB dan atas nama partai, kemudian kami rundingkan kembali secara internal," kata Menteri Koordinator Perekonomian RI tersebut.

Partai Gerindra dan Demokrat Jawa Tengah menggelar pertemuan

Gerindra dan Demokrat Siap Berkoalisi di Pilgub Jawa Tengah

Partai Gerindra dan Demokrat Jawa Tengah menggelar pertemuan sebagai ajang silaturahmi dalam momen lebaran dan penjajakan koalisi buat Pilgub 2024.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024