Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 19 Februari 2020 | 17:46 WIB

PDIP Umumkan Paslon Kepala Daerah di Pilkada, Ini Daftarnya

Team VIVA »
Rochimawati
Eka Permadi
Foto :
  • ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha
Kampanye PDIP. (Foto ilustrasi).

VIVA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengumumkan gelombang calon kepala daerah yang akan ikut pilkada serentak 2020. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengungkapkan banyak calon kepala daerah yang diumumkan pada gelombang pertama ini merupakan petahana dan kader internal PDIP.

"Kalau dilihat lebih banyak adalah incumbent. Datang juga dari PDIP sendiri," kata Mega di DPP PDIP, Jakarta, Rabu 19 Februari 2020 dilansir dari VIVAnews.

Baca Juga

Salah satu petahana yang juga kader PDIP yang resmi menjadi kandidat adalah Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey. Olly akan maju untuk kedua kalinya dalam pemilihan Gubernur Sulawesi Utara.

"Kalau gubernur baru satu. Pak Olly. Kalau di sini, dia sebagai DPP. Jadi semua yang belum kenal, harusnya dekat-dekat dengan dia. Pak Olly ini, saya bilang, kamu tambah gemuk, beliau membiayai orang dan membiayai diri sendiri," ujarnya.

Mega mengungkapkan pemilihan calon kepala daerah yang diumumkan pada gelombang pertama ini sudah sesuai prosedur partai dan tahapan yang demokratis. 

"Karena memang di jenjang pencarian dalam penjaringan dan penyaringan di DPP PDIP itu sangat terbuka dan demokratis. Semua dari bawah. Kalau sekiranya ada yang menutupi, itu kemungkinan kecil. Di akar rumput itu sudah sangat mengetahui kira-kira ini siapa yang akan mereka pilih," katanya.

Berikut nama nama calon kepala daerah yang diusung oleh PDIP dalam pilkada 2020.

Dibacakan oleh Ketua Bapilu PDIP, Bambang Wuryanto:

1). Sulawesi Tenggara
Buton Utara - Abu Hasan dan Suhuzu

2). Sulawesi Tengah
Banggai - Herwin Yatim dan Mustar Labolo

Topik Terkait
Saksikan Juga
Megawati: Jangan Paksa Anak Maju Pilkada Kalau Belum Mampu
TVONE NEWS - 5 bulan lalu
Terpopuler