Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 20 Februari 2020 | 15:25 WIB

Ferdinand Sindir Keras Megawati, Sampai Bawa-bawa Puan Maharani

Team VIVA »
Ezra Sihite
Eduward Ambarita
Foto :
  • VIVA/ Edwin Firdaus.
Politisi Demokrat Ferdinand Hutahean.

VIVA – Ketua Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean mengkritik Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Kritik Ferdinand tak lain adalah terkait ucapan Megawati yang disebut menyarankan kepada orangtua di internal PDIP agar memaksakan anaknya ikut Pemilu 2024.

Meski diketahui pernyataan itu untuk internal partai berlogo banteng, Ferdinand menilai bahwa Megawati bagai tidak berkaca dengan kondisi di internal partainya.

Baca Juga

"Saya pikir Megawati sedang menegur dirinya dan kesal pada dirinya," kata Ferdinand ketika dihubungi pada Kamis 20 Februari 2020.

Ferdinand mengatakan, yang terjadi justru Megawati memaksakan Puan Maharani- putrinya itu harus tampil di panggung politik. Sekarang Puan Ketua DPR dan disebut oleh Ferdinand tengah berancang- ancang maju dalam Pemilihan Presiden 2024. Ferdinand pun tak merasa tersindir jika pernyataan Megawati menyindir Agus Harimurti Yudhoyono.

Terpopuler

"Coba lihat dengan mba Puan yang sejak dulu jadi Menteri hingga sekarang jadi Ketua DPR, bahkan rencananya mungkin mau maju pilpres 2024, itu karena apa? Mungkin Megawati paling bisa jawab," kata dia.

Pada kesempatan terpisah, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan menilai bahwa pernyataan Megawati mengenai proses regenerasi di partai politik bukan menyinggung kader muda di partainya. Menurut dia, berbagai pihak harus berpikir positf dan baiknya ditanyakan konteks lengkapnya ke internal PDI

"Kita positive thinking saja," ujar Syarief.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Megawati: Jangan Paksa Anak Maju Pilkada Kalau Belum Mampu
TVONE NEWS - 3 bulan lalu
Terbaru