Gerindra Sebut Dasco dan Puan Faktor Penting Percepatan Rekonsiliasi Politik

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman
Sumber :
  • tvOne/Syiva Aulia

Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman menilai hubungan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani cukup akrab. Keduanya, kata dia, memiliki komunikasi yang  sangat baik.

Di Rakernas, PDIP Siapkan Langkah Strategis Pasca Pemilu 2024

"Kalau ketemu Mbak Puan, Pak Dasco ya istilahnya kalau mau disebut-sebut second line ya, di sana ada Mbak Puan, di sini ada Pak Dasco. Pak Dasco dan Mbak Puan itu komunikasinya bagus banget gitu loh," kata Habiburokhman kepada wartawan di Jakarta, Kamis, 11 April 2024.

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad

Photo :
  • DPR RI
PDIP Ingin Lanjutkan Kerja Sama dengan PPP dan Hanura di Pilkada 2024

Habiburokhman menambahkan, Dasco dan Puan juga terlihat akrab saat berbincang-bincang menggunakan bahasa Palembang ketika jeda rapat paripurna beberapa waktu lalu.

"Kayak kemaren waktu itu saya ngobrol, pas paripurna itu ya, kan saya di podium untuk laporan LPSK nunggu waktu itu, saya denger beliau berdua sangat akrab pakai bahasa kami bahasa Palembang, menunjukkan keakraban dan kedekatan luar biasa," kata dia.

Kapan Megawati dan Prabowo Subianto Bertemu? Hanya Puan dan Hasto yang Tahu

Maka itu, Habiburokhman berharap kedekatan antara Dasco dan Puan Maharani dapat menjadi jembatan rekonsiliasi politik antara PDIP dengan Gerindra. 

"Memang personal, tapi karena beliau adalah petinggi dua koalisi, saya pikir menjadi faktor dalam mempercepat rekonsiliasi ini," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Puan Maharani mengatakan partainya saat ini belum menentukan sikap politik untuk ke depannya, apakah akan tetap berada di dalam koalisi pemerintahan atau menjadi oposisi di luar pemerintahan.

Ketua DPR RI Puan Maharani saat menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Ketua Parlemen Perempuan Dunia bertajuk Women Speakers Summit 2024 di Perancis.

Photo :
  • ANTARA

Puan berdalih Presiden-Wakil Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka baru akan dilantik pada 20 Oktober 2024. Sehingga, kata dia, PDI Perjuangan enggan terburu-buru menentukan sikap politiknya dalam waktu dekat. 

"Masih lama (presiden baru dilantiknya). Oktober masih lama, sabar," kata Puan Maharani yang juga Ketua DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Kamis, 4 April 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya