Gerindra Pastikan Prabowo Akan Rangkul Lawan Politiknya

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman memastikan ketua umumnya, yaitu Prabowo Subianto akan bertemu dengan lawan politiknya. Hal itu juga merupakan salah satu implementasi politik merangkul sesama lawan politik.

Setelah jadi Kader Gerindra, Bobby Nasution Ambil Formulir Bacalon Gubernur Sumut ke 6 Parpol

"Pasti lah, itu salah satu dari komunikasi mereka kan bagaimana mengimplementasikan politik merangkul," kata Habiburokhman kepada wartawan di Jakarta Selatan, Kamis, 11 April 2024.

Momen Prabowo Subianto terima telepon dari Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan

Photo :
  • Istimewa
Jokowi soal Bobby Nasution Gabung Gerindra: Sudah Dewasa, Tanggung Jawab Ada di Dia

Prabowo, kata dia, menyebut sosok Presiden Jokowi juga merangkul lawan politiknya dalam Pemilu 2019 silam. Ia menilai Prabowo tak akan melupakan sahabat dan lawan dalam politik.

"Kan pak Prabowo juga ngomong dimana-mana bahwa dalam konteks rekonsiliasi 2019 yang hebat itu pak Jokowi, kenapa? Karena pak Jokowi sebagai pemenang mau merangkul orang-orang yang dikalahkan kurang lebih kan begitu saat ini," katanya. 

Bobby Nasution Gabung Gerindra, Elite PDIP: Enggak Ada Urusan

Sebagai informasi, Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad buka suara soal rencana pertemuan calon Presiden pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Menurut dia, kedua belah pihak sedang membicarakan rencana pertemuan tersebut. 

"Ya kita sedang komunikasikan, memang dalam silaturahmi Idul Fitri ini komunikasi sesama anak bangsa adalah hal yang sangat biasa. Karena itu komunikasi sedang dijalankan oleh kedua belah pihak," kata Dasco kepada wartawan Rabu, 10 April 2024.

Prabowo Subianto

Photo :
  • Dok. Istimewa

Dasco menjelaskan, rencana pertemuan antara Prabowo dan Megawati itu dalam rangka silaturahmi Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2024. Meski demikian, Dasco menekankan rencana itu masih dibicarakan lebih lanjut.

Kata dia, rencana pertemuan Prabowo dan Megawati akan diungkap jika sudah menemukan waktu yang tepat. 

"Ya namanya kan Lebaran, silaturahmi Lebaran," jelas Wakil Ketua DPR RI ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya