Soal Rekonsiliasi Politik, Dasco: Hubungan Gerindra dan PDIP Tak Pernah Ada Perbedaan

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad
Sumber :
  • DPR RI

Jakarta – Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco menegaskan bahwa hubungan antara partainya dengan PDIP tak pernah ada perbedaan. Maka itu, Dasco mendukung penuh jika PDIP mendukung kabinet pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka periode 2024-2029 mendatang.

Pilgub Jateng 2024, Survei: Elektabilitas Sudaryono Moncer Dinggap Bisa Bawa Perubahan

"Rekonsiliasi ya? Saya fikir hubungan antara PDIP dan Gerindra tidak pernah ada perbedaan, sehingga diharuskan rekonsiliasi kami selama ini komunikasi baik,  baik lintas partai maupun parlemen antara PDIP maupun Gerindra," kata Dasco kepada wartawan di Jakarta, Kamis, 11 April 2024.

Ia menyebutkan, komunikasi Gerindra dengan partai politik lain berjalan dengan baik. Termasuk, kata Dasco, dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Namun, dia belum bisa menjelaskan lebih lanjut terkait komunikasi pihaknya dengan PKB.

Tunggu Majelis Syuro, PKS Akan Tentukan Ikut Koalisi atau jadi Oposisi Lagi

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad.

Photo :
  • DPR

"Saya rasa kalau komunikasi dengan lintas partai kita semua lakukan komunikasi, tidak hanya dengan PKB ya nanti mungkin tunggu waktunya kita sampaikan ke media setelah MK nanti. Ya semua sinyal komunikasi pasti positif enggak ada yang negatif," ujarnya.

Hasto Klaim PDIP Bakal Move On dari Pilpres untuk Hadapi Pilkada 2024

Di sisi lain, Dasco masih belum menjelaskan terkait waktu pertemuan antara Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dengan Prabowo Subianto. Ia menyebutkan, komunikasi terus berjalan dengan baik.

"Ya ini kan komunikasi jalan terus, jadi ini kan MK juga tinggal beberapa hari lagi, kita belum tahu apakah sebelum atau sesudah MK. Tergantung hasil komunikasi dan kita akan sampaikan pastinya," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad buka suara soal rencana pertemuan calon presiden pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Menurut dia, kedua belah pihak sedang membicarakan rencana pertemuan tersebut. 

"Ya kita sedang komunikasikan, memang dalam silaturahmi Idul Fitri ini komunikasi sesama anak bangsa adalah hal yang sangat biasa. Karena itu komunikasi sedang dijalankan oleh kedua belah pihak," kata Dasco kepada wartawan Rabu, 10 April 2024.

Dasco menjelaskan, rencana pertemuan antara Prabowo dan Megawati itu dalam rangka silaturahmi Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2024. Meski demikian, Dasco menekankan rencana itu masih dibicarakan lebih lanjut.

Menurut dia, rencana pertemuan Prabowo dan Megawati akan diungkap jika sudah menemukan waktu yang tepat.  "Ya namanya kan lebaran, silaturahmi lebaran," ujar Wakil Ketua DPR RI ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya