Prabowo Bertemu Jokowi Lagi pada Hari Kedua Lebaran, Ini Kata Elite Gerindra

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman
Sumber :
  • tvOne/Syiva Aulia

Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan, pertemuan antara calon presiden terpilih 2024, Prabowo Subianto dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari kedua lebaran merupakan hal yang wajar. Sebab, Prabowo dan Jokowi itu merupakan sahabat.

Gerindra Siapkan Surat Rekomendasi untuk Khofifah-Emil di Pilkada Jatim 2024

"Namanya bestie kan setiap hari curhat-curhatan ngobrol itu hal yang biasa banget," kata Habiburokhman kepada wartawan di Jakarta, Kamis, 11 April 2024.

Di sisi lain, Habiburokhman menyebutkan Prabowo banyak belajar dari Jokowi, terutama soal kepemimpinan. Ia menegaskan bahwa Prabowo gencar untuk melakukan konsolidasi di masa peralihan untuk menjadi Presiden RI. 

Gerindra Pertimbangkan 2 Nama untuk Maju di Pilkada Jakarta

Prabowo Sarapan Bareng Jokowi di Istana Negara

Photo :
  • Dok. Istimewa

"Jadi memang pak Prabowo itu, kalau mengatakan kepada kami beliau banyak belajar dari pak Jokowi soal kepemimpinan terutama bagaimana memimpin negara efektif, rapat yang efektif dengan para elit-elit dan pak Jokowi itu kan orang yang care," kata Habiburokhman.

Gerindra Tegaskan Bakal Usung Ahmad Dhani di Pilkada Surabaya

 "Oleh karena itu kan pak Prabowo ini kan ya setengah peralihan setelah putusan MK kan kita harus jalan kenceng kita, enggak mau buang waktu, kurang lebih saya tangkap begitu. Bahwa apa namanya begitu giatnya konsolidasi pak Prabowo sekarang ini," ujarnya.

Sebelumnya, calon presiden terpilih 2024, Prabowo Subianto mengunjungi Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara pada hari kedua lebaran, Kamis, 11 April 2024.

Dari video yang diterima, terlihat Prabowo memakai baju koko berwarna putih dan celana panjang hitam lengkap dengan peci. Di belakangnya, putra Prabowo, Didit Hediprasetyo juga memakai kemeja putih dan celana hitam. 

Setibanya, Prabowo dan Didit langsung disambut oleh Presiden Jokowi. Mereka tampak bersalaman dan langsung menuju ke dalam Istana. 

Setelah itu, ketiganya tampak selesai melakukan pertemuan. Tampak Iriana Jokowi, didampingi oleh Kaesang Pangarep serta Erina Gundono. 

Pada momen itu, Jokowi tengah berbincang dengan Prabowo. Sementara, Erina melakukan foto selfie dengan Didit dan Kaesang.

Kendati demikian, belum diketahui pembahasan apa yang diperbincangkan oleh Prabowo dengan Presiden Jokowi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya