Risma Jadi Primadona di Rakernas PDIP

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.
Sumber :
  • Eduward Ambarita/VIVAnews.

VIVA – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menjadi primadona di acara Rakernas PDI Perjuangan yang berlangsung hari ini, Sabtu 11 Januari 2020. Selain dipuji-puji Ketua UMUM PDIP Megawati Soekarnoputri, Risma pun menjadi perhatian para kader yang hadir. 

Pantauan VIVAnews, saat memasuki arena pameran perjalanan rempah yang digelar di lokasi Rakernas, Risma pun langsung diserbu para kader berlogo banteng. Sesekali peserta pameran dan masyarakat bergantian meminta swafoto dengan Ketua PDI Perjuangan Bidang Kebudayaan ini. 

Sebelumnya, Megawati menyebut bahwa Risma termasuk salah satu kepala daerah yang berprestasi. Risma pun dikenal tegas dan cerewet dalam menjalankan tugasnya. 

Pada pameran tersebut, Risma pun menyambangi para peserta dan memberikan saran untuk mengembangkan bisnis para peserta. Salah satunya di stand produk kopi asal Sumatera Utara. 

"Ini kemasannya kurang bagus. Kasih ke anak-anak muda desain," kata Risma.

Menurutnya, kemasan sebuah produk itu penting. Karena dapat memengaruhi nilai jualnya di pasaran. 

"Di daerah, UMKM produk seperti ini, biasanya dijual Rp10 ribu. Tapi karena kemasan packing-nya menarik, dijual Rp50 ribu," tutur Risma. 

Seperti diketahui, Megawati dalam pembukaan pidato politiknya, menyebutkan sejumlah kepala daerah yang berprestasi asal partainya. Selain Risma, juga ada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dan Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta.

"Saya ingin menyebut beberapa tetapi bukan tidak banyak, tetapi dalam kesempatan ini saya tidak bisa memberikan ucapan terima kasih saya kepada semua. Tetapi saya tahu, sadarlah bahwa saya sebagai ketua umum sangat berterima kasih terutama kepada Ibu Risma di Surabaya," kata Megawati.