Lelang Foto Ical dan Golkar Laku Rp100 Juta

ical hadiri pameran foto
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Ketua Umum DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie, melelang foto kegiatannya dan Partai Golkar. Dari hasil pelelangan, dikumpulkan uang senilai Rp100 juta.

"Hasil pelelangan, Rp85,5juta, saya genapi saja Rp100 juta," kata Ical, panggilan akrab Aburizal, seusai pelelangan di acara Pemeran Foto "Padi Semakin Menguning" di DPP Partai Golkar Jakarta, Rabu 19 Oktober 2011.

Dalam acara itu, dipamerkan seratus foto dari fotografer berbagai media massa. Berbagai foto Ical bersama Golkar dipamerkan mulai dari foto saat kemenangan menjadi ketua umum sampai saat naik ojek saat kampanye di daerah.

Lalu hadirin yang merupakan kader Golkar membeli foto tersebut dengan sistem lelang dengan harga awal sejuta. Sebelas foto tersebut laku mulai dua juta sampai Rp20 juta. Ali Mochtar Ngabalin adalah pembeli dengan nilai tertinggi seharga Rp20 juta. Dia membeli fotonya saat masuk Golkar dan dipakaikan jaket kuning oleh Ical.

Rusli Zainal juga merogoh kocek Rp10 juta untuk lukisan berjudul "Sampai Tua Tetap Kuning". Di foto itu tergambar kader Golkar yang sudah tua dipeluk istri Ical. Akhirnya 11 foto ludes terlelang dalam waktu singkat. Rencananya hasil lelang akan disumbangkan untuk panti asuhan.

"Ini adalah bentuk kita berbagi dengan saudara-saudara kita yang ditinggal ayah atau ibunya, mereka lebih membutuhkan. Semoga bermanfaat bagi mereka," kata Ical menutup lelang.

Laporan: Dian Widiyanarko