Mubarok: Saya Belum Tahu Kabar Menpora Baru

KRMT Roy Suryo
Sumber :
  • Facebook KRMT Roy Suryo

VIVAnews - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Ahmad Mubarok, menampik adanya kabar yang menyebutkan bahwa Roy Suryo ditunjuk oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk menggantikan Andi Alfian Mallarangeng sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga.

"Belum dengar tuh. Saya banyak ditelepon oleh wartawan, tapi saya benar-benar belum dengar itu," ujar Mubarok ketika dihubungi VIVAnews, Kamis 10 Januari 2013.

Meski begitu, menurut Mubarok, Partai Demokrat pasti akan menyambut baik keputusan presiden Menpora baru, siapapun itu, termasuk jika presiden menunjuk Roy Suryo yang merupakan Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Demokrat itu.

"Ya, Demokrat setuju saja," katanya. "pantas-pantas sajalah dia," lanjutnya.

Sebelumnya, SBY menegaskan bahwa Menpora yang baru akan berasal dari Demokrat. Karena Andi Alfian Mallarangeng, yang telah mengundurkan diri dari jabatan Menpora, adalah kader dan pengurus Demokrat.

"Tentu karena yang keluar ini menteri dari Partai Demokrat, demi keadilan saya akan tetap isi nanti kader dr Partai Demokrat," kata SBY disela kunjungannya ke Tanjung Pasir, Banten, Jumat 4 Januari 2013.

Namun, SBY belum mau memberitahukan siapa kader Demokrat yang akan ditunjuknya menjadi Menpora, menggantikan Andi Alfian Mallarangeng.

"Siapa namanya tentu akan segera saya sampaikan pada saatnya nanti dan akan saya lantik. Jadi, tolong dan kiranya bisa dimengerti darimana Menpora yang baru ini untuk tidak mengubah rasio, komposisi dan jumlah persentasi dari parpol-parpol yang tergabung dalam koalisi ini," tegasnya. (adi)