SBY Tunjuk Tiga Menteri Kawal Transisi ke Jokowi

Mantan Menko Polhukam Djoko Suyanto.
Sumber :
  • ANTARA/Dhoni Setiawan
VIVAnews - Semenjak pertemuan antara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan presiden terpilih Joko Widodo di Bali, keduanya belum pernah bertemu lagi untuk membahas tentang transisi pemerintahan. Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Djoko Suyanto, mengatakan tim transisi SBY belum dihubungi oleh tim transisi Jokowi.

"Tergantung Pak Jokowi. Yang ke saya belum ada. Kan kami sangat tergantung pada timnya Jokowi. Sampai sekarang kita belum terima dan pintu masuknya sudah dijelaskan oleh SBY di Bali," kata Djoko di Kantor Presiden, Jakarta, Senin 1 September 2014.

Menurut Djoko yang masuk dalam tim transisi SBY selain dia adalah Menteri Koordinator Perekonomian Chairul Tanjung dan Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi.


"Saya dan Pak Sudi belum dihubungi,
nggak
tahu kalau Pak CT," ujarnya.


Djoko mengatakan tim transisi SBY sudah memiliki data yang lengkap. Namun belum mengetahui apa yang akan diminta oleh tim transisi Jokowi.


Ketika disinggung mengenai ketidaksepakatan SBY dan Jokowi mengenai kenaikan harga bahan bakar minyak, Djoko tak bersedia menjelaskan lebih lanjut.


"Ah itu kuno. Kalau presiden dan presiden ketemu, masa bahas BBM terus. Banyak masalah lain yang fundamental. Di Bali, SBY dan Jokowi tidak hanya bahas BBM saja," katanya.