PDIP Umumkan Cagub Jawa Tengah Januari 2018

PDI Perjuangan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA – PDIP Perjuangan bakal mengumumkan calon Gubernur Jawa Tengah pada awal Januari 2018. Ada beberapa kandidat yang bisa menjadi pilihan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. 

PDIP Perjuangan mengaku tetap tenang dalam pencalonan. Partai lain, misalnya Partai Gerindra sudah memutuskan untuk mengusung Sudirman Said sebagai calon Gubernur Jawa Tengah. PDI Perjuangan tidak terburu buru mengumumkan siapa calon gubernur yang akan mereka usung. 

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Bambang Kusriyanto, Sabtu 16 Desember 2017, mengatakan, dari sejumlah nama yang masuk ke partai, nama Ganjar Pranowo masih memiliki hasil survei tertinggi dibanding dengan kandidat yang lain. Namun, PDI Perjuangan belum memutuskan calon yang diusung karena pemilihan calon gubernur merupakan hak Ketua Umum.

PDI Perjuangan rencananya akan segera mendaftar ke KPU Jawa Tengah begitu hasil rekomendasi paket calon gubernur dan wakil gubernur, dikeluarkan Ketua Umum.

Untuk calon wakil gubernur, Bambang menuturkan tak menutup kemungkinan akan berkoalisi dengan partai pendukung. Namun hal ini tidak bisa dipastikan karena semuanya merupakan hak Ketua Umum.

tvOne/ Aditya Bayu/Kabupaten Semarang Jawa Tengah