Jadi Supersub Timnas Indonesia, Riko Simanjuntak Enggan Jemawa

Riko Simanjuntak
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti Tukiman melakukan keputusan tepat memasukkan Riko Simanjuntak di laga menghadapi Timor Leste, Selasa 13 November 2018. Pemain Persija Jakarta ini memberikan pengaruh besar untuk Tim Merah Putih dalam meraih kemenangan.

Tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Evan Dimas cs awalnya sulit mengembangkan pola permainan. Serangan mudah dibaca tim tamu dan akhirnya menutup babak pertama dengan hasil imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, Indonesia makin tertekan setelah kebobolan di menit ke-48. Beruntung, Riko yang masuk menggantikan Febri Haryadi memberikan semangat baru. Tusukan-tusukannya merepotkan Timor Leste dan akhirnya tiga gol tercipa kemudian menutup laga dengan skor 3-1.

Di laga tersebut, Riko mencetak satu assist. Meski dianggap bintang, Riko ogah jemawa, dia berharap Indonesia bisa tampil lebih baik di laga selanjutnya.

"Itu semua berkat kerja keras pemain tanpa terkecuali tenaga Timor Leste terkuras dan kita manfaatkan.Yang penting saya bilang sama (fano) Lilipaly sepakbola apapun bisa terjadi kita harus bisa balikan keadaan ini," kata Riko kepada wartawan.

"Coach Bima bilang kita harus kerja keras jangan lihat skornya yang penting kita harus kerja keras," lanjut dia.

Lihat liputan VIVA.co.id saat melihat comeback dramatik Timnas Indonesia atas Timor Leste di Piala AFF kemarin? Cek langsung dalam Matchday Vlog di bawah ini: