Curhat Beto Tunggu Panggilan Timnas Indonesia Era McMenemy

Pesepak bola Indonesia Alberto Goncalves berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Timor Leste dalam laga lanjutan Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Striker Madura United, Alberto Goncalves, berharap diberi kesempatan untuk kembali membela Timnas Indonesia. Dia merasa kemampuannya masih cukup untuk mengenakan seragam Merah Putih.

Diketahui, pemain naturalisasi berdarah Brasil itu sempat menjadi andalan skuat Garuda pada Asian Games 2018 dan Piala AFF 2018. Dia menggusur Ilija Spasojevic yang sebelumnya dipercaya sebagai penyerang utama.

Penampilannya bersama Timnas pun tak buruk. Dia sukses menyarangkan empat gol di Asian Games dan satu gol di Piala AFF. Dia juga mencetak dua gol lagi di laga uji coba sehingga totalnya mencapai tujuh gol selama membela Merah Putih.

Sayangnya, penampilan impresifnya belum membuat pelatih anyar Timnas, Simon McMenemy terkesan. Dia justru kembali memanggil Spasojevic untuk menjadi striker skuat Garuda.

Kendati demikian, semangat Beto belum padam untuk kembali mengenakan seragam Merah Putih. Dia akan bekerja keras di lapangan agar dilirik oleh McMenemy.

"Saya tetap kerja keras. Tunggu kesempatan (dipanggil Timnas). Pasti akan datang kesempatan itu. Saya akan berusaha maksimal agar dipanggil dan beri yang terbaik untuk Indonesia," kata Beto saat dihubungi wartawan, Selasa 16 April 2019.

Salah satu usahanya ditunjukkan ketika melakoni Piala Presiden 2019. Meski tak bermain di posisi aslinya sebagai striker, dia masih mampu menyarangkan tiga gol.

"Kemarin kalian lihat sendiri performa saya bersama MU di Piala Presiden. Meski saya main bukan di posisi saya tapi saya bisa bantu tim," jelasnya.