Pecahkan Rekor, Hudson-Odoi Berharap Semakin Sering Bela Inggris

Penyerang Inggris, Callum Hudson-Odoi (kiri).
Sumber :
  • https://twitter.com/England

VIVA – Callum Hudson-Odoi tidak bisa menyembunyikan kegembiraanya usai menjalani debut manis bersama Timnas Inggris. Hudson-Odoi bermain ketika Inggris membantai Republik Ceko 5-0, pada laga Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup A,  Sabtu, 23 Maret 2019 dini hari WIB. 

Dikutip dari Skysport, Hudson-Odoi merupakan pemain yang paling akhir tiba di skuat Inggris. Meski dipanggil terakhir, namun Hudson-Odoi berhasil membuat manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate terkesan. 

Hudson-Odoi terkejut ketika Southgate memintanya untuk bersiap-siap bermain. Ia mengantikan Sterling di sisa 20 menit pertandingan. 

"Saya benar-benar bahagia. Saya ingin mengucapkan terimakasih kepada semua orang karena bantuannya, sehingga saya mendapatkan kesempatan bermain. Semoga ke depan saya semakin banyak mendapatkan kesempatan bermain," kata Hudson-Odoi. 

Hudson-Odoi menjadi pemain termuda yang membela The Three Lions. Hudson-Odoi (18 tahun 135 hari) mengalahkan rekor Duncan Edwards (18 tahun 183 hari). 

Selain itu, Inggris juga memecahkan rekor yang bertahan selama 138 tahun, yaitu menurunkan dua pemain berusia 18 tahun. Selain Hudson-Odoi, Jadon Sancho yang juga masih berusia 18 tahun.