Hormati Gomes, Ronaldo Korea Tak Selebrasi Saat Bikin Brace

Winger Tottenham Hotspur, Son Heung-min
Sumber :

VIVA – Insiden tackling keras hingga menyebabkan Andre Gomes patah kaki, ternyata masih membuat Son Heung-min trauma. Winger Tottenham Hotspur berpaspor Korea Selatan ini masih merasa bersalah lantaran membuat  gelandang Everton itu harus absen lama.

Sikap penghormatan terhadap Gomes ditunjukkan Son saat ia membela Tottenham dalam laga fase grup Liga Champions 2019/2020, melawan Red Star Belgrade (Crvena Zvezda). Di pertandingan itu, Son berhasil mencetak brace dan mengantar The Lilywhites menang telak 4-0, Kamis 7 November 2019 dini hari WIB.

Dua kali membobol gawang Milan Borjan, Son sama sekali tak melakukan selebrasi. Pemain berusia 27 tahun ini merasa empati dan sangat menghargi kondisi sulit yang tengah dirasakan oleh Gomes.

"Saya tidak ingin merayakannya karena saya hanya ingin menghargai situasi sulit (yang dialami Gomes). Tentu saja saya masih merasa sangat, sangat menyesal tentang situasi ini. Ini sudah saya rasakan selama beberapa hari," ujar Son kepada Viasport.

"Saya menyadari betapa beruntungnya saya. Ada banyak dukungan dari orang-orang di sekitar saya, suporter, klub, staf pelatih, dan para pemain. Saya (berharap) Andre Gomes cepat pulih dan berharap yang terbaik," katanya.

Dua gol dibuat mantan pemain Hamburg SV dan Bayer Leverkusen masing-masing pada menit 57 dan 61. Dua gol Tottenham lainnya dicetak oleh Giovani Lo Celso menit 34 dan Christian Eriksen menit 85. 

Dua gol ke gawang Red Star jadi catatan yang kelima yang dibuat Son di Liga Champions musim ini. Total Son juga sudah mencetak tujuh gol semua ajang, dalam 14 penampilannya.