Layanan Publik Spesial Jelang Laga Malaysia Vs Indonesia

INDONESIA VS MALAYSIA KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2022
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Otoritas transportasi di Kuala Lumpur akan memberikan layanan khusus selama duel Malaysia versus Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Rabu 19 November 2019. Mereka akan menambah jam pelayanan kereta light rail transit (LRT).

Pengelola LRT di Kuala Lumpur, RapidKL menyatakan, kereta akan dioperasikan hingga pukul 01.00 dini hari waktu setempat. Namun, wilayahnya terbatas dan hanya yang bersinggungan dengan Stadion Bukit Jalil.

Rute yang diaktifkan hingga pukul 01.00 dini hari adalah, dari Awan Besar ke Batu 3 Jalan Klang Lama, Awan Besar menuju TPM via Stadion Bukit Jalil, dan Awan Besar menuju Salak Selatan.

"Stasiun lain akan beroperasi secara normal. Namun, penumpang bisa ke luar stasiun yang mereka tuju untuk melanjutkan perjalanan," begitu pernyataan RapidKL, dilansir Malay Mail.

Sementara itu, demi mengamankan pertandingan, Polis Diraja Malaysia akan mengerahkan 1.500 personelnya. Jumlah ini terbilang lebih banyak dari situasi normal.

Menurut Kepala Polisi Kuala Lumpur, Datuk Seri Mazlan Lazim, kebijakan ini diambil demi mengantisipasi adanya situasi yang tak diinginkan seperti kericuhan.

Diprediksi, 85 ribu suporter hadir di Stadion Bukit Jalil. Dan, 6.700 di antaranya merupakan suporter Indonesia.

Mazlan meminta agar suporter bisa menahan diri. "Polisi tak segan mengambil tindakan tegas demi mengamankan situasi," terang Mazlan.