Lawan Atletico Madrid, Ujian Perdana Leipzig Tanpa Timo Werner

Timo Werner saat membela RB Leipzig
Sumber :
  • instagram

VIVA – Ujian berat akan dilakoni RB Leipzig di perempatfinal Liga Champions. Die Roten Bullen ditantang Atletico Madrid di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Jumat dini hari WIB, 14 Agustus 2020.

Dalam laga ini, Leipzig sudah tak lagi diperkuat Timo Werner. Werner memilih hijrah ke Chelsea dengan nilai transfer £47,5 juta.

Werner sebenarnya masih bisa tampil di sisa Liga Champions musim ini, karena terdaftar sebagai pemain Leipzig. Namun, pemain 24 tahun ini memilih segera bergabung dengan The Blues.

Tanpa Werner, jelas Leipzig harus bekerja keras. Sebab, ada peran besar Werner di balik keberhasilan Leipzig melaju ke perempatfinal Liga Champions untuk pertama kali dalam sejarah.

Berdasarkan catatan transfermarkt, Werner turun dalam 8 pertandingan bersama Leipzig di Liga Champions musim ini, dengan total bermain 579 menit. Dia mencetak 4 gol dan 2 assist.

Bahkan, Werner turut berperan dalam membawa Leipzig menyingkirkan Tottenham Hotspur di babak 16 besar. Di leg pertama di Tottenham Hotspur Stadium, Werner mencetak gol tunggal Leipzig lewat titik penalti yang membawa timnya menang 1-0.

Dalam pertemuan di Red Bull Arena, Werner memang tak mencetak gol. Namun, dia menyumbangkan assist untuk gol perdana Leipzig yang dicetak Marcel Sabitzer. Leipzig menang 3-0 dan unggul agregat 4-0.

Tanpa Werner, pelatih Julian Nagelsmann hanya memiliki tiga pilihan striker. Yakni, Ademola Lookman, Yussuf Poulsen dan Patrik Schick.

Baca juga:

Jadwal Siaran Langsung Liga Champions, Atletico Tantang RB Leipzig

Waduh, Chelsea dan Werner Disindir Leipzig Usai Gagal Juara Piala FA