20 Nama Nominasi Final Calon Peraih Penghargaan Golden Boy 2020

Dua bintang Borussia Dortmund, Jadon Sancho dan Erling Braut Haaland
Sumber :
  • BVB Buzz

VIVA – Sebanyak 20 nama masuk dalam daftar nominasi peraih Golden Boy 2020, yang merupakan penghargaan bergengsi dari surat kabar Italia, Tuttosport kepada pemain muda terbaik di bawah usia 21 tahun. Pemenang penghargaan untuk tahun ini akan diumumkan pada 4 Desember mendatang.

Nama-nama seperti Lionel Messi, Paul Pogba, Kylian Mbappe, dan Matthijs de Ligt adalah mantan pemenang dari penghargaan tersebut. Sementara itu, pada tahun 2019, pemain muda Atletico Madrid, Joao Felix menjadi pemenangnya setelah menjalani musim yang luar biasa bersama Benfica.

Pada nominasi tahun ini, pemain muda dari Borussia Dortmund cukup mendominasi. Raksasa Bundesliga Jerman itu menempatkan nama Jadon Sancho dan Erling Haaland, yang mana keduanya juga masuk dalam nominasi final di tahun lalu.

Baca Juga: Golden Boy 2020, Pemain Malaysia Saingan Ansu Fati dan Erling Haaland

Sancho, yang kini berusia 20 tahun mampu menduduki urutan kedua di bawah Joao Felix yang keluar sebagai pemenang. Sedangkan, Haaland yang tampil luar biasa bersama Red Bull Salzburg pada musim lalu, berada di urutan keempat Golden Boy 2019.

Sementara itu, rival Dortmund di Bundesliga, Bayern Munich juga menyumbang nama dalam nominasi penerima Golden Boy 2020. Adalah bek sayap asal Kanada, Alphonso Davies yang nama masuk nominasi.

Selain ketiga nama tersebut, Barcelona menempatkan dua pemainnya, yakni Ansu Fati dan Sergino Dest di dalam nominasi. Sedangkan, dari Real Madrid ada Rodrygo Goes dan Vinicius Junior.

Premier League yang terkenal sebagai liga paling kompetitif di dunia mengirim enam pemain dalam nominasi final kali. Mereka adalah Bukayo Saka (Arsenal), Mason Greenwood (Manchester United), Phil Foden (Manchester City), Ferran Torres (Manchester City), Fabio Silva (Wolverhampton), dan Callum Hudson-Odoi (Chelsea).

Berikut daftar lengkap nominasi final calon peraih Golden Boy 2020:

1. Mitchel Bakker (Paris Saint-Germain)

2. Eduardo Camavinga (Rennes)

3. Jonathan David (Lille)

4. Alphonso Davies (Bayern Munich)

5. Sergino Dest (Barcelona)

6. Fabio Silva (Wolverhampton)

7. Ansu Fati (Barcelona)

8. Phil Foden (Manchester City)

9. Ryan Gravenberch (Ajax)

10. Mason Greenwood (Manchester United)

11. Erling Haaland (Borussia Dortmund)

12. Callum Hudson-Odoi (Chelsea)

13. Dejan Kulusevski (Juventus)

14. Rodrygo Goes (Real Madrid)

15. Bukayo Saka (Arsenal)

16. Jadon Sancho (Borussia Dortmund)

17. Dominik Szoboszlai (Red Bull Salzburg)

18. Sandro Tonali (AC Milan)

19. Ferran Torres (Manchester City)

20. Vinicius Junior (Real Madrid)