Prediksi Duel Inggris Vs Jerman, Jose Mourinho: Skor 2-1

Pelatih baru AS Roma, Jose Mourinho.
Sumber :
  • Goal

VIVA – Mantan bos Manchester United, Chelsea dan Tottenham Hostpur, Jose Mourinho, memprediksi Timnas Inggris akan mengalahkan Timnas Jerman dengan skor tipis di babak 16 besar Piala Eropa 2020, Selama malam ini, 29 Juni 2021.

The Three Lions melaju ke babak 16 besar dengan memuncaki klasemen Grup D usai membukukan dua kemenangan dan sekali imbang. Sementara Jerman lolos dengan peringkat kedua dari grup neraka yang dihuni Prancis, Portugal dan Hungaria.

Pemenang duel bersejarah antara Inggris dan Jerman pada malam ini di Wembley, selanjutnya akan menghadapi pemenang duel antara Ukraina atau Swedia yang juga akan bertanding pada Selasa malam ini (Rabu dini hari WIB).

Saat ditanya untuk memprediksi pertandingan, Mourinho memfavoritkan Inggris menang tipis 2-1, dengan Harry Kane sebagai salah satu pencetak gol. "2-1 untuk Inggris," kata Mourinho dilansir Metro.co.uk.

"Mereka (Inggris) kebobolan duluan, tapi mereka bisa mencetak gol dan menang. Kurasa ini akan menjadi harinya Harry Kane," lanjut manajer asal Portugal tersebut.

Di sepanjang sejarah, kedua negara sendiri sudah 32 kali bertemu dan masing-masing sudah 13 kali menang. Inggris sedikit produktif dengan menorehkan total 51 gol, sedangkan Jerman cuma membukukan 42 gol.

Laga ini juga menjadi laga spesial bagi pelatih Inggris Gareth Southgate. Karena dia tak akan pernah melupakan semifinal Piala Eropa 1996 ketika Inggris takluk 6-5 dalam adu penalti.

Southgate menjadi penendang keenam Inggris yang gagal memasukkan bola ke gawang Jerman. Asa Inggris untuk melaju ke final pun pupus. Jerman selanjutnya menjuarai turnamen ini setelah mengalahkan Ceko 2-1 dalam final di Wembley.

Sementara Jerman, diketahui juga tidak terkalahkan melawan Inggris dalam tujuh pertemuan terakhir di Wembley. Total mereka sudah 12 kali bertemu di Wembley, yang enam di antaranya dimenangkan Jerman dan dua kali seri.