Ngeri, Kapten Spanyol Bagikan Foto Cedera Horor Usai Hadapi Mesir

Gelandang Timnas Spanyol, Dani Ceballos
Sumber :
  • Instagram/@danifuli10

VIVA – Cedera Horor dialami kapten Timnas Spanyol U-23 di Olimpiade Tokyo 2020, Dani Ceballos. Dia menderita cedera engkel setelah mendapat tekel keras dari bomber Timnas Mesir U-23, Taher Mohamed.

Dalam duel yang dihelat di Sapporo Dome, Kamis 22 Juli 2021, kedua tim hanya mampu bermain imbang tanpa gol di laga perdananya. Hasil tersebut masih membuka peluang Spanyol dan Mesir untuk lolos ke babak selanjutnya.

Kendati demikian, laga tersebut berjalan sangat keras. Bahkan, sampai memakan korban.

Sial, yang mengalaminya justru Timnas Spanyol. Ceballos harus mengalami cedera engkel dan harus ditarik keluar jelang babak pertama usai.

Gelandang Real Madrid itu mendapatkan tekel keras dari Taher Mohamed. Yang lebih membuat kesal Spanyol, bomber Mesir itu terlepas dari hukuman kartu merah.

Ceballos tampaknya menanggapi cederanya dengan kalem. Buktinya, hanya berjarak 24 jam, dia membagikan kondisi terkininya melalui fitur Instastory.

Eks pilar Arsenal membagikan foto kakinya yang terlihat memar dan bengkak. Terlihat juga benjolan besar di kakinya itu.

Tak lupa, dia juga menuliskan frase 'no pain no gain' yang berarti tak ada hasil tanpa usaha.

"Sakit, pasti. Tapi, tetap berharap dan bersemangat melakukan semua yang saya bisa untuk kembali bermain dan terus membantu rekan-rekan saya di Olimpiade," tulis keterangan Ceballos menanggapi cederanya di akun Instagram pribadinya dikutip The Sun.

Ceballos jadi satu dari sederet bintang yang dibawa La Furia Roja pada Olimpiade. Selain dia, masih ada Pedri, Dani Olmo, juga Unai Simon.

Kondisi ini membuatnya diragukan tampil pada laga kedua kontra Timnas Australia. Paling parah, kiprahnya di Olimpiade telah usai lantaran proses pemulihannya tak bisa dipercepat.

Sebagai informasi, Spanyol terakhir kali meraih medali emas sepakbola pria di Olimpiade pada 1992.